Penataan Arsip Aktiv dan Inaktiv di KPU Sumbar

Cetak

sumbar.kpu.go.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat terima kunjungan Dinas Kearsipan dan Perputakaan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka simulasi Penataan Arsip Pemilu aktiv dan Inaktiv, kamis 15/06/di aula KPU Provinsi Sumatera Barat.

Selengkapnya...

Hari Lahir Pancasila KPU Agam laksanakan upacara dengan khidmad.

Cetak

Sumbar.kpu.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam lakukan upacara peringatan hari lahir Pancasila 01 juni 1945 - 01 juni 2017.

Selengkapnya...

Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Sumatera Barat Diresmikan Ketua KPU RI

Cetak

Padang, kpu.go.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuat strategi baru yang sudah dipakai sejak penyelenggaraan Pemilu 2014 yang lalu. Strategi tersebut untuk mewujudkan pemilu yang lebih akuntable dan terpercaya di masyarakat. Salahsatunya penggunaan teknologi informasi, seperti Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), dan Sistem Informasi Logistik (Silog).

Selengkapnya...

Ketua KPU RI akan resmikan Rumah Pintar Pemilu di Sumatera Barat

Cetak
sumbar.kpu.go.id -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI RI Arief Budiman akan hadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) di sekretariat KPU Provinsi Sumatera Barat, kamis 18/05/2017.
 
Peresmian RPP ini juga akan dihadiri oleh Gubenur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumatera Barat serta unsure Forkompinda dan beberapa undangan lainnya.
 
Sekretaris KPU Sumbar Firman, mengatakan  Rumah Pintar Pemilu merupakan sarana edukasi publik dan pusat dokumentasi pemilu serta  berfungsi sebagai  museum pemilu. KPU telah membentuk Rumah Pintar Pemilu di 10 (sepuluh) Provinsi sebagai Program Percontohan (pilot project), dan sisanya pada tahun anggaran 2017, termasuk didalamnya KPU Provinsi  Sumatera Barat.
 
“Rumah Pintar Pemilu merupakan  sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruangan  suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program dan aktifitas edukasi masyarakat tentang nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan di Indonesia” terang Firman  
 
Selain dengan anggaran KPU Rumah Pintar Pemilu ini juga dibantu oleh beberapa pihak di antaranya Semen Padang  ,Pelindo II dan lainnya. (romel)

KPU RI Seleksi 14 Calon Penerima beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu tahun 2017

Cetak

sumbar.kpu.go.id | Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI beri kesempatan kepada seluruh sekretariatnya diseluruh Indonesia,  untuk mengikuti seleksi calon penerima beasiswa S2 konsentrasi Tata Kelola Pemilu batch III tahun 2017 regional satu Sumatera di aula KPU Provinsi Sumatera Barat selasa 09/05/2017.

 

Selengkapnya...

Produk Hukum

 

 

Situs Terkait

kpu-pusat

kpu-provinsi

 

dpt

dana-kampanye

dpt-dan-dpk-pilpres

Statistik Pengunjung

DCT PEMILU 2014

Puisi Pemilu

suara-penentu

sembilan-april

fb

tw

Komisi Pemilihan Umum
Provinsi Sumatera Barat
Jalan Pramuka Raya No 9 Padang  (0751 - 443011)