Artikel

Penyerahan syarat dukungan perbaikan balon DPD-RI resmi ditutup Minggu (20/5) pukul 00.00.Wib.

Cetak

sumbar.kpu.go.id--Penyerahan syarat dukungan perbaikan untuk bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar resmi ditutup pukul 00.00 Wib Minggu (20/5) di aula KPU Sumbar.
Sesuai Peraturan KPU NO 14 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah. Masa perbaikan penyerahan syarat dukungan dimulai dari 14 sampai 20 Mei tahun 2018.

Hari terakhir penyerahan syarat dukungan perbaikan di hadiri Anggota KPU Sumbar, Mufti Syarfie, Fikon Dt Sati, Sekretaris KPU Sumbar Firman, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas Agus Catur Rianto, Kabag Umum Arlis dan Kasubag Hukum KPU Sumbar Aan Wuryanto serta sekretariat KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar, Kasubdit Satu Intel Polda Sumbar AKBP Jupnedi.

Anggota KPU Sumbar Mufti Syarfie mengatakan, tim verifikasi penyerahan perbaikan syarat dukungan balon DPD KPU Sumbar sudah menerima perbaikan syarat dukungan dari enam balon yang sebelumnya dinyatakan harus memperbaiki syarat dukungannya.
"Untuk keenam orang balon DPD-RI sudah selesai memperbaiki syarat dukungannya, maka KPU Sumbar bergerak pada tahapan verifikasi administrasi dukumen dukungan lagi bagi mereka yang akan dilakukan pada 21-25 Mei ini," kata Mufti

Mufti Syarfie menambahkan , proses akan dilanjutkan dengam pengambilan sampel 10 persen di masing-masing kabupaten/kota di Sumbar.
"Pada tanggal 30 Mei-19 Juni nanti dilakukan masa verifikasi faktual syarat dukungan. Ini dilakukan untuk memastikan dan mengetahui kegandaan dari dukungan 26 orang balon tersebut," kata Mufti

Ketua tim verifikasi syarat dukungan perbaikan balon DPD-RI KPU Sumbar Aan Wuryanto mengatakan, untuk enam balon DPD-RI syarat dukungan perbaikannya telah kita terima syarat dukungannya.

Inilah enam balon DPD-RI yang telah menyerahkan syarat dukungan perbaikan yakni Icu Zulkafril 344 lembar, Ibrani 108 lembar, Tukiman 342 lembar, Asnawi Bahar 480 lembar, Chairul Umaiya 193 lembar, Yushardi Malay 1099 lembar.

" Dari 20 orang balon DPD-RI yang telah menerima berita acara memenuhi syarat beberapa waktu yang lalu juga ada sembilan orang balon DPD-RI yang melakukan penambahan syarat dukungan dan 11 orang balon DPD-RI lainya tidak melakukan penambahan syarat dukungan " ujar Aan Wuryanto, Minggu (20/5) di aula KPU Sumbar.
Balon DPD-RI yang melakukan penambahan syarat dukungan yakni Alirman Sori 314 lembar, Muslim M Yatim 355 lembar, Irdam Imran 307 lembar, Julia F A gusta 1965 lembar ,Rany Hatyasih 478 lembar, Afrizal 587 lembar, Ramal Saleh 403 lembar, Yuherman 276 lembar dan Nurkhalis 321 lembar.

Penyerahan syarat dukungan balon DPD-RI di KPU Sumbar resmi ditutup pukul 00.00 Wib yang disaksikan Anggota KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar, Kasubdit Satu Intel Polda Sumbar dan Awak Media.( Romel)

SELEKSI KPU

 

 

Statistik Pengunjung

ARSIP PEMILU

PEMILU 2019

KOMISI PEMILIHAN UMUM
PROVINSI SUMATERA BARAT
Jl. Pramuka No 9 Padang, Telp: 0751-446654